Cegah Corona, Karangtaruna Plembon Lor Logandeng Ubah Gentong Jadi Tempat Cuci Tangan Cantik

MentariNews.Com – Playen (09/04), Guna memutus rantai penyebaran covid 19, berbagai cara dilakukan, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Untuk pencegahan penularan virus corona tersebut, telah dikeluarkan imbauan rajin cuci tangan dan jaga jarak atau physical distancing.

Guna meningkatkan budaya cuci tangan di masyarakat, Karang Taruna Makaryo goeyoub Padukuhan Plembon Lor, Desa Logandeng, Kecamatan Playen membuat tempat cuci tangan unik. Muda mudi setempat, menyulap padasan atau gentong tanah liat sederhana menjadi tempat cuci tangan berwarna-warni.

Diutarakan Hari Rohmad, ide kreatif ini muncul guna meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat setempat untuk sadar mencuci tangan. Tempat cuci tangan ini di pasang di beberapa lokasi strategis di Padukuhan setempat. Tujuannya agar masyarakat yang beraktivitas tidak melupakan budaya hidup bersih. Tidak perlu kawatir soal kehigenisannya, pasalnya di dekat gentong air telah disediakan pula sabun cuci tangan.

Bukan hanya orang dewasa saja yang dapat memfungsikan tempat cuci tangan tersebut, namun anak-anak setempat ikut antusias. “Kegiatan kami ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan di kunjungi Kapolsek Playen, bpk Camat Playen dan rombongan Pemdes Desa Logandeng,” Ujar Hari, Kamis (09/04).

Ia berharap penularan dari virus corona segar berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula. Meskipun demikian, besar keinginannya agar masyarakat sekitar tetap menjalankan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan. (dita)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan