Goa Bentar Hargosari Tambah Deretan Obyek Wisata di Gunungkidul

MentariNews.Com – Kabupaten Gunungkidul memang menjadi salah satu tempat rekomended untuk berwisata di Yogyakarta, selain memiliki keindahan alamnya seperti, Gunung Api Purba Nglanggeran, Goa Pindul, dan deretan pantainya yang luas dengan pasir putih yang begitu indah kini muncul lagi salah satu destinasi wisata yang telah dirintis oleh masyarakat.

Gb. Goa Bentar di Hargosari Tanjungsari
Gb. Goa Bentar di Hargosari Tanjungsari

Goa Bentar namanya, merupakan destinasi wisata baru yang terletak di Padukuhan Rakah, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul.

Goa ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan stalatit dan stalatmit yang menetes ke dasar goa, dan juga bebatuan yang unik dan antik jika terkena sinar maka batu itu akan berkilau yang sangat indah. Goa ini mulai di rintis oleh masyarakat setempat sejak 2 bula lalu dengan masih gotong royong antara masyarakat dengan pemrentah setempat. Saat di temui di Goa Bentah Dukuh Rakah Suharto menyatakan bahwa saat ini pengembangan Goa Bentah masih gotong royong antara masyarakat dan pemrentah setempat.

Gb. Camat dan jajaran saat berkunjung di Goa Bentar Hargosari
Gb. Camat dan jajaran saat berkunjung di Goa Bentar Hargosari

Suharto juga menambahkan bahwa saat ini belum di bentuk kelompok sadar wisata atau (Pokdarwis), karena masih mau di diskusikan antara warga pengelola dan pemerintah setempat. Suharto juga memaparkan bahwa dengan adanya goa ini semoga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar Gunungkidul supaya datang untuk  berwisata.

Semoga goa ini dapat bersain dengan wisata wisata yang ada di Gunungkidul, dan mampu memberikan kesejahteraan masyarakat sekitar terutama dalam bidang Ekonomi. (diolah dari berbagai sumber)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan