Immawan Wahyudi Yang Terbuang Menjadi Bintang

Mentari News – Mengagetkan Warga Gunungkidul khususnya di dunia maya karena akhir-akhir ini ada kiriman foto bakal calon DR. Immawan Wahyudi berdampingan dengan Suharno, SE politisi Nasdem, baik di Facebook ataupun di aplikasi media sosial warga lainnya. Para Warga Gunungkidul mulai gemuruh membicarakannya, yang semula nama Immawan Wahyudi dikenal sebagai tokoh terkenal pertama di berbagai polling yang dibuat oleh independen warga Gunungkidul baik melalui pollingdotcom bahkan polling internal di Partai Nasdem juga menyebutkan yang sama.

Sementara itu publik Masyarakat Gunungkidul khususnya warga Muhammadiyah mengetahui bahwa Partai Amanat Nasional secara formal mengusung Sutrisna Wibawa dengan Ardi Widanto, bahkan partai berlogo matahari terbit ini sudah mempromosikan kedua bakal calon bupati dan wakil bupati ini ke seantero Gunungkidul.

Menurut Politisi PDIP Ternalem PA berpandangan bahwa foto Immawan Wahyudi dan Suharno ini bisa jadi adalah beneran karena Partai Nasdem bisa mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati tanpa berkoalisi dengan parpol lain dan Immawan merupakan nama tokoh masyarakat Gunungkidul yang termasuk populer. Berbeda ketika kita melihat komentar dari wartawan senior Suharjono, di akun Facebooknya bertajuk Yang Terbuang Jadi Bintang. Wartawan Sindo Jateng DIY ini menulis, bahwa langkah Immawan Wahyudi (wakil bupati Gunungkidul dua periode saat ini) maju di kancah Pilkada diganjal oleh induk partainya sendiri yakni PAN.

Popularitas tokoh yang pernah menjabat Ketua DPW PAN DIY ini tidak serta merta menjadikan induk semang itu meliriknya, alih – alih kembali mengusung pasangan bacabup dan bacawabup namun dalam kontestasi kali ini, nama Immawan Wahyudi terlempar dari bursa Pilkada di internal PAN sendiri.

Mungkin benar firman Tuhan, Tuhan akan bersama orang-orang yang sabar. Di tengah “keteraniayaannya” ini, nama Immawan Wahyudi yang dikenal masyarakat sangat humble dan dengan sebutan Pak Immawan ini, kini justru namanya semakin melejit. Akankah Immawan Will Come Back? Menurut Suharjono, anak terbuang itu justru bisa akan menjadi the Rissing Star.

Sementara itu, Dr. Immawan Wahyudi tidak berkomentar panjang, karena belum tahu persis duduk persoalan yang sebenarnya. “Saya belum bisa memberi respon, karena belum tahu persisnya bagaimana,” ucap Immawan (30/7). Untuk Suharno, SE sendiri saat kami menanyakan kebenaran foto pasangan Immawan dan Suharni, Suharno menyatakan itu adalah suara warga Gunungkidul. Kemudian ditanya untuk kemungkinan seperti apa, Suharno menjelaskan semua masih saja mungkin dan Suharno akan siap menjalankan apa yang akan diputuskan oleh DPP Partai Nasdem.

Lalu bagaimana jika Immawan Wahyudi dipasangkan dengan Suharno? Masyarakat sudah tau dan mengenal dengan sosok Immawan Wahyudi yang merupakan salah satu tokoh Masyarakat yang populer dan sangat humbel serta sederhana di berbagai kalangan masyarakat ini. Sebagai perwakilan dari Warga Muhammadiyah Gunungkidul, Immawan Wahyudi ini merupakan tokoh yang bisa merangkul semua golongan masyarakat, baik di kalangan warga perkotaan ataupun perdesaan, Warga Muslim Muhammadiyah, NU serta bahkan warga yang lintas agama. Dengan trakc record yang sudah mumpuni menyelesaikan berbagai masalah yang dipercayakan oleh Bupati Hj. Badingah kepadanya tanpa meninggalkan masalah baru serta sosok yang bersih dan mempunyai misi ke depannya seperti apa Gunungkidul menjadi layak untuk dijadikan bakal calon bupati Gunungkidul.

Untuk bakal calon wakil Bupati Suharno seandainya pasangan Immawan Suharno bakal terwujud merupakan duet maut. Dengan track recordnya Suharno sudah jelas sebelumnya, dengan sudah mempunyai modal perolehan suara di basis masyarakat Gunungkidul khususnya di Dapil 3 dan Dapil 1 pada periode sebelumnya serta beberapa titik basis masyarakat serta pengalaman sebagai ketua DPRD Gunungkidul periode sebelumnya pasangan ini menjadi daya tarik yang menjanjikan.

Akankah Immawan Wahyudi – Suharno akan menjadi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Nasdem? Mari kita tunggu bersama. (ys/imuhar)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan