Jika Daftar Resmi, Penggembira Dapat Fasilitas Wisata Dari Panitia Muktamar

MentariNews.Com – Sukoharjo (04/02), Panitia Penerima Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 akan memberikan fasilitas pariwisata kepada penggembira muktamar yang datang dari seluruh Indonesia. Sekretaris Panitia Penerima Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48, Bambang Sukoco mengungkapkan fasilitas pariwisata tersebut berupa pergi ke tempat-tempat pariwisata yang berada di kabupaten/kota di Solo raya.

Saat ini, kabupaten/kota di Solo raya yang telah bersedia bekerjasama bidang pariwisata dengan panitia muktamar adalah Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri dan Kota Surakarta. ‘’Yang belum deal dengan Klaten dan Boyolali. Kami juga tengah berusaha untuk bekerjasama dengan Semarang,’’ ujar Bambang Sukoco, Senin  (3/3).

Kabag Hukum UMS tersebut menjelaskan, kerjasama dengan sejumlah kabupaten/kota di Solo raya tersebut berupa pemberian diskon 50 persen bagi penggembira muktamar yang ingin memasuki obyek wisata di kabupaten/kota di Solo raya tersebut. ‘’Syaratnya penggembira harus melakukan registrasi terlebih dahulu di website muhammadiyah48.id,’’ jelas Bambang Sukoco. Selain berwisata ke tempat-tempat wisata secara umum, panitia juga memberikan layanan berwisata ke amal usaha Muhammadiyah (AUM) di PDM di Solo raya.

Tentu saja AUM yang akan dikunjungi penggembira Muktamar merupakan AUM terbaik yang dimiliki masing-masing PDM di Solo raya. ’AUM rumah sakit yang bagus dimana? Sekolah Muhammadiyah yang bagus dimana? Dan yang lainnya itu yang bisa dikunjungi. Nah kalau wisata ke AUM PDM-PDM ini gratis,’’ kata Bambang. Dijelaskan Bambang, mengapa wisata ke AUM-AUM yang bagus ini diadakan, karena para penggembira yang orang-orangnya berasal dari pengurus,ketua PDM, PCM yang ada di Indonesia bisa belajar pengelolaan AUM yang baik. ‘’Harapannya bisa jadi study banding pmipinan daerah pimpinan cabang atau pimpina aum luar Solo raya. Tentunya sangat bermanfaat study banding ini,’’ kata Bambang.

Disinggung mengenai transportasi menuju tempat wisata, Bambang mengatakan, ada transportasi yang disediakan panitia. ‘’Transportasi ada, tapi mayoritas bawa transportasi sendiri. Dari Bandung itu dari sana sudah bawa bus sendiri. Dari luar Jawa ada beberapa seperti itu, sudah sewa bus sendiri, komunikasi dengan sini dulu,’’ kata Bambang. (mentari.news)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Jika Daftar Resmi, Penggembira Dapat Fasilitas Wisata Dari Panitia Muktamar

Tinggalkan Balasan