Innalilahi wa Innailaihi Raji’un, Ketua Muhammadiyah Ranting Siraman Meninggal Dunia

MentariNews.Com – Wonosari (19/04), Warga Muhammadiyah Desa Siraman kehilangan salah satu Ketua Muhammadiyah pada Sabtu (18/04), H. Karno meninggal pada pukul 20.30 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosari.

Berdasarkan informasi yang bisa dihimpun redaksi Mentari News di makam Desa Siraman, Satgas Muhammadiyah Comando Covid19 Centre Kecamatan Wonosari Wahyu Dwi Nugraha mengatakan bahwa almarhum meninggal dikarenakan mengidap sakit komplikasi yakni Gagal Ginjal, Darah Tinggi, Syaraf Kejepit, dan Ginjal.

“Almarhum akan dimakamkan malam ini juga, dikarenakan standar operasional prosedur kesehatan yang dimana kita masih dalam suasana Bencana Nasional non Alam Pandemi Covid-19”, tambah Wahyu Dwi Nugraha yang juga Ketua Muhammadiyah Ranting Siraman periode 2016-2021. Pernyataan ini diperkuat oleh Sudarmadi Kasi Pemerintahan Pemdes Siraman mengungkapkan bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit sudah lama dan tercatat tidak mempunyai riwayat bepergian ke luar Gunungkidul serta anak dan mantunya tidak sedang berada di luar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat redaksi Mentari News mengkonfirmasi ke pihak PKU Muhammadiyah Wonosari perihal ini, Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosari, dr. Kunto membenarkan bahwa H. Karno (Ketua Muhammadiyah Desa Siraman periode 1968-2001) menghembuskan nafas terakhir di PKU Muhammadiyah Wonosari dikarenakan gagal ginjal dan bukan karena kasus Covid19. Ini dikarenakan memang almarhum sudah mempunyai riwayat penyakit sejak tahun 2016.

Sedangkan, situasi di sekitaran Makam Desa Siraman terdapat beberapa anak muda Karangtaruna dan Warga Desa Siraman terlihat berjaga untuk menjaga suasana kampung agar tetap kondusif, sembari menunggu jenazah almarhum yang masih berada di RS PKU Muhammadiyah Wonosari. (Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan