Minimalisir Wabah Corona, Jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Lakukan Ini

MentariNews.Com – Wonosari (15/03), Apel Gabungan kurve dalam rangka pencegahan virus Corona bersama TNI, Polri, Pemkab Gunungkidul ,Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, SAR.

Pada Ahad,15 Maret 2020 Pkl 08.10 s/d 08.25 Wib di Halaman Mako Polres Gunungkidul dan Polsek jajaran di laksanan Apel Gabungan dalam rangka melakukan pembersihan / Kerjabakti di tempat umum antisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) dan Sosialisasi hidup bersih dan sehat untuk mencegah Virus Corona.

Dikegiatan ini dihadiri Kapolres Agus Setiawan SIK, Waka Polres Joko Hamitoyo SH MH, Kabag Ops Polres dan Para perwira Polres  Dinas KebudGunungkidul. Terlihat pula Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul Drs. Agus Kamtono MM,K Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas BAPEPDA, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dinas Perhubungan.

Personil Kerja Bakti di lingkungan / Vasilitas Umum yakni terdiri dari Personil Kodim 0730/GK 15 orang, Satpol PP Gunungkidul dari berbagai Fungsi 50 orang, Personil dari Lingkungan Hidup 35 orang, Personil Satpol PP 10 orang, Personil Dinas PUPR 8 orang, Personil SAR 30 orang, Personil Dinas Kesehatan 7 orang, Personel Dihub 8 orang, Bayangkari Polres Gunungkidul, dan Relawan BPBD 20 orang.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Kapolres Gunungkidul ( AKBP Agus Setiawan, S.I.K ). Adapun arahan Kapolres Gunungkidul, Ucapan selamat pagi dan terimakasih kepada personil Pemkab Gunungkidul , Kodim 0730/GK, Polres dan Ibu-ibu Bhayangkari yang telah ikut apel Gabungan bersama ini. Apel bersama ini dalam rangka pembersihan atau Kerja Bakti di tempat Vasilitas umum untuk mencegah suatu penyakit yang saat ini baru serius pemerintah menekankan terkait Virus Corona (Covid-19) dan cara hidup yang bersih dan sehat. Dalampembersihan ini ada 3 Sasaran yaitu di Sekitar Alun-alun Pemda dan Taman Kukiner untuk sasaran 1, Sasaran kedua adalah Terminal, untuk sasaran tiga Pasar diantaranya Agrosari.

Kita juga memberikan Sosialisasi kepada warga tentang pola hidup sehat, dan melakukan pembersihan ini kita di tempat Fasilitas umum juga harus sesuai SOP dengan memakai masker, sarung tangan dan setelah selesai di bersihkan dengan mengunakan sabun. Semoga masyarakat di Kabupaten Gunungkidul di berikan Kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya

Kegiatan dilanjutkan pembagian lokasi Kerja Bakti ke 3 Lokasi Yaitu Terminal Wonosari, Pasar Argosari Wonosari, Taman Kuliner Wonosari di pimpin oleh Waka Polres Gunungkidul serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. (humaspolres)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan