Muhammadiyah Wonosari Bantu Pemerintah Putuskan Covid19 Dengan Bentuk Tim Satgas MCCC

MentariNews.Com – Wonosari (03/05), Tim Satgas Muhammadiyah covid-19 Comand Center atau MCCC Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonosari terbentuk sejak Bulan Maret 2020 yang lalu dengan pertemuan pertama di aula PDM Kabupaten Gunungkidul kompleks Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk mendukung pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul untuk mengantisipasi dan mempercepat pemutusan mata rantai Covid19 di Kabupaten Gunungkidul, khususnya di Kecamatan Wonosari.

Gb. Tim Mucovid-19 PCM Wonosari Adakan Siar Edukasi dan Penyemprotan di Desa Gari
Gb. Tim Mucovid-19 PCM Wonosari Adakan Siar Edukasi dan Penyemprotan di Desa Gari

Tim Satgas MCCC atau sering disingkat dengan Mucovid-19 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonosari ini yang sudah dilaksanakan diantaranya penyemprotan disinfektan di puluhan Masjid dan Mushola se Kecamatan Wonosari, diantaranya 12 Masjid dan Mushola di Desa Siraman, Pulutan, 11 Masjid dan Mushola di Desa Gari, dan 17 Masjid dan Mushola di Desa Kepek Wonosari.

Selain penyemprotan disinfektan, Tim Satgas Mucovid-19 PCM Wonosari ini juga melakukan siaran keliling edukasi di keempat belas desa yang ada di Kecamatan Wonosari. Yang sudah pernah dilaksanakan, adalah di Desa Kepek, Wonosari, Desa Gari, Desa Piyaman, Mulo, Karangrejek, Pulutan, dan Siraman. Tim satgas MuCovid19 PCM Wonosari juga berhasil melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial dengan bantuan bahan pokok ke keluarga terdampak Covid19, diantaranya di Padukuhan Padansari, Gadungsari, dan Tawarsari Desa Wonosari serta Padukuhan Karangasem Desa Mulo.

Gb. Mucovid-19 PCM Wonosari Saat Berkunjung ke keluarga Terdampak di Desa Mulo
Gb. Mucovid-19 PCM Wonosari Saat Berkunjung ke keluarga Terdampak di Desa Mulo

Menurut Andanto TN, Ketua Tim Satgas MCCC PCM Wonosari mengatakan bahwa tim satgas ini merupakan bentuk dakwah nyata Islam ala Persyarikatan Muhammadiyah di Kecamatan Wonosari untuk membantu meringankan usaha Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan menyuport masyarakat khususnya yang terdampak Covid19 khususnya di Kecamatan Wonosari. “Karena sering kita temui di lapangan, Masyarakat yang terdampak Covid19 ini kita justru mengasingkan dia padahal ini tidak perlu terjadi, justru di momen ini mereka membutuhkan bantuan dan partisipasi kita untuk tetap menyuport agar mereka tidak sendirian”, kata Andanto TN tim Satgas MCCC PCM Wonosari.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah Cabang Wonosari atas bantuannya, doakan agar kami kuat dan keluarga kami segera sembuh dari Covid19”, kata bapak Tukirno selaku salah satu keluarga terdampak yang berada di Padukuhan Karangasem Desa Mulo Wonosari.

Saat kita tanyakan tentang Satgas MCCC PCM Wonosari ini sampai kapan dibentuknya, Bapak Harun selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonosari mengungkapkan, “Tim Satgas MuCovid19 ini dibentuk sejak Bulan Maret hingga tanggap darurat non alam pandemik Covid-19 ini dianggap selesai baik oleh Pemerintah Pusat Indonesia melalui Presiden dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan